Google Translate

Selasa, 10 November 2009

Chelsea Naik Banding


Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah menjatuhi larangan membeli pemain bagi Chelsea hingga dua tahun kedepan. Hukuman itu tidak diterima oleh The Blues sehingga mereka mengajukan naik banding meminta hukuman tersebut dicabut.

Bulan lalu, klub London Barat itu tidak diperbolehkan mendaftarkan pemain baru terhitung mulai Januari 20010 hingga Januari 2011. Munculnya hukuman itu akibat Chelsea terbukti melanggar aturan transfer pemain saat memboyong Gael Kakuta dari RC Lens pada 2007 silam.

Tidak hanya Chelsea yang dihukum FIFA. Kakuta juga dilarang untuk tampil selama empat bulan disemua pertandingan arahan FIFA.

Untuk membatalkan hukuman itu. Chelsea telah mengajukan berkas banding kepada Badan Arbitrase Olahraga Inggris (CAS). "Chelsea dan Gael Kakuta telah mengajukan permohonan banding kepada CAS untuk memperjuangkan pembatalan larangan pembelian pemain yang dijatuhkan FIFA pada 27 Agustus 2009," bunyi pernyataan resmi CAS di Soccernet, Jumat (6/11).

Rencananya dalam bulan ini CAS akan menghadap FIFA untuk membicarakan keinginan Chelsea itu. Diperkirakan FIFA dan Chelsea akan melakukan pertemuan dengar pendapat pada akhir bulan Desember nanti atau beberapa hari menjelang Natal.

0 komentar: