Google Translate

Sabtu, 17 Oktober 2009

Kalou Perpanjang Kontrak



Chelsea melakukan langkah pengamanan sejumlah pemain. Setelah mengikat beberapa pilar penting, kali ini giliran Salomon Kalou memperpanjang kontrak.

Kalou setuju untuk memperbaharui kontrak untuk masa tiga tahun kedepan. Dengan demikian penyerang asal Pantai Gading itu akan bertahan di Chelsea hingga 2011. Keputusan Kalou ini sekaligus mematahkan romur kepindahannya ke Arsenal. Selama ini Arsene Wenger begitu tertarik untuk memboyong Kalou.

Dengan kontrak baru ini maka pendapatan pemain berusia 25 tahun itu meningkat. Ia akan menerima bayaran sebesar 60 ribu pound atau sekitar 894 juta rupiah. Kalou mengikuti jejak Didier Drogba, John Terry, Ashley Cole, John Mikel Obi, Florent Malouda, Hilario dan Michael Mancienne yang terlebih dahulu memperpanjang kontrak.

Bertahannya Kalou di Chelsea disambut gembira oleh pelatih Carlo Ancelotti. "Saya sangat senang Kalou mau memperpanjang kontrak. Ia merupakan pemain penting bagi kami," kata Carletto di Soccernet, Selasa (14/10). "Ia adalah tipe pamain yang bersemangat dan selalu berkerja keras disetiap pertandingan. Karena itu saya yakin Kalou akan menjadi bagian penting bagi klub dimasa depan," tambah arsitek asal Italia itu.

Sejak dibeli dari klub Belanda, Feyenoord pada tahun 2006. Kalou telah tampil sebagai pemain utama sebanyak 93 pertandingan dan 66 kali sebagai pemain pengganti. Namun, pada bulan Februari mendatang, Carletto kemungkinan besar akan kehilangan Kalou sekitar sebulan karena ia akan tampil membela Pantai Gading di turnamen Piala Afrika.

0 komentar: