Google Translate

Selasa, 10 November 2009

Chelsea Pesta Gol, Spurs Takluk


Chelsea menghancurkan Blackburn Rovers 5-0 di Stamford Bridge dan bertengger di puncak klasemen Barclays Premier League. Sementara itu Tottenham Hotspur secara mengejutkan takluk pada Stoke City 0-1 di kandang mereka, White Hart Lane.

Pelatih The Blues Carlo Ancelotti akhirnya bisa memimpin anak asuhnya dalam pertandingan ini secara langsung karena ia sempat pulang ke Italia melihat ayahnya yang sakit keras. Para pemain dan asisten pelatih Ray Wilkins sebenarnya sudah siap berlaga tanpa Ancelotti. Namun kehadiran mantan pelatih AC Milan tersebut rupanya membuat penampilan John Terry dkk. luar biasa.

Setelah Gael Givet membuat gol bunuh diri di menit 20, Chelsea mengamuk. Frank Lampard membuat dua gol, di menit 48 dan penalti di menit 59. Michael Essien mencetak satu gol tujuh menit sebelum gol kedua Lampard dan pemain yang tidak tampil pada partai Liga Champion melawan Atletico Madrid, Didier Drogba melesakkan gol terakhir lewat sundulan kepala hasil sepak pojok Michael Ballack di menit 64. Berkat kemenangan ini Chelsea memimpin klasemen sementara, unggul 2 poin atas Manchester United yang hari Minggu (25/10) ini dijamu Liverpool di Anfield.

Di White Hart Lane, Glenn Whelan membuat kubu tuan rumah tersentak. Pemain yang masuk sebagai cadangan ini membuat gol bagi Stoke lima menit sebelum pertandingan usai. Spurs gagal membuat gol balasan hingga peluit akhir dan sekaligus menjadikan partai ini adalah kekalahan kedua mereka di kandang setelah sebelumnya juga takluk pada MU.

Hasil-hasil pertandingan Premier League lain Sabtu kemarin adalah Wolverhampton Wanderers vs Aston Villa 1-1, Birmingham City vs Sunderland 2-1, Hull City vs Portsmouth 0-0, Burnley vs Wigan Athletic 1-3.

Top 10 Klasemen Sementara (main-poin)

1 Chelsea 10-24
2 Manchester United 9-22
3 Tottenham Hotspur 10-19
4 Arsenal 8-18
5 Manchester City 8-17
6 Aston Villa 9-17
7 Sunderland 10-16
8 Liverpool 9-15
9 Stoke City 10-15
10 Wigan Athletic 10-13

0 komentar: